Skype Me™!

Puisi

Ebyelcarro


SELAMAT DATANG DI WEBSITE EBYELCARRO

Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan anda ke website saya. Pada website ini anda dapat melihat profil data diri saya.Di bawah ini adalah puisi yang saya buat beberapa waktu lalu. Inspirasi puisi ini datang ketika saya termenung sendirian dan memandang langit nan luas.

Laron Mencari Cahaya

Ketika jiwa ini
Menjadi kaca pecah
Ku tahu tahun ini
Akan berkurang terpisah

Laron mencari cahaya
Cahaya di kegelapan
Laron mencari cahaya
Cahaya terangnya lampu

Ingin ku berdiam
Dari laranganMu
Ku ingin di sisiMu
Menjadi kekasihMu

Selasa, 30 Maret 2010

Asam Stearat; Stearic Acid


Anda pernah pake facial foam, lulur, sabun mandi, krim wajah dll. Nah disana anda baca komposisi bahan tersebut. Anda pasti menemukan stearic acid atau asam stearat atau asam oktadekanoat. Asam stearat adalah campuran asam organik yang tergolong asam karboksilat atau termasuk asam lemak jenuh yang diperoleh dari lemak hewani serta minyak masak atau dari minyak nabati. Struktur kimianya adalah CH3(CH2)16COOH. Ini digunakan dalam tambahan bahan kosmetik sebagai agen pengemulsi sehingga membentuk larutan kental/agak padat (krim) atau sebagai pelembut kulit atau pelembab. Maka dalam perkosmetikan indonesia asam stearat diperbolehkan. Adapun konsentrasi yang dianjurkan antara 1-20%.


References:
Martindale, Excipients, Farmakope 3, Wikipedia.com

Tidak ada komentar: